BUDI

Sabtu, 31 Januari 2015

BANYAK MAKAN , MAKAN BANYAK




 BANYAK MAKAN , MAKAN BANYAK



Terlalu banyak makan dan minum itu merupakan salah satu hal yang tidak baik. MENGAPA ??? Karena hal itu bisa-bisa menimbulkan sesuatu hal yang tidak bagus bagi kesehatan fisik kita, emosi kita, pikiran kita, dan spiritualitas kita.

Dari sudut agama ,makan dan minum yang berlebih-lebihan itu tidak disukai Allah, seperti pada Q.S. Al A’raf: 31. Dan kata “ Berlebih-lebihan” itu lebih mengandung konotasi yang negatif. Dari sudut psikologis, berlebih-lebihan dalam makan dan minum itu bisa saja membuat otak kita menjadi tolol dan dungu. Selain itu juga bisa membuat kita menjadi malas-malasan, sungkan, atau ogah-ogahan untuk melakukan sesuatu hal tertentu.

Sering juga makan dan minum yang berlebihan bisa menyebabkan rasa kantuk yang amat kuat. Akibat dari hal tersebut, kita menjadi sering tidur dan malas untuk bangun. Tubuh kita seakan ingin tidur melulu.



Dan juga pada saat kita berangkat tidur di usahakan kita jangan makan dahulu, kita harus bisa mengontrol diri agar tidak banyak makan. Apabila kita makan sebelum tidur itu bisa menyebabkan kegemukan atau obesitas. Kegemukan juga tidak baik bagi kesehatan. Dan makan dengan  porsi yang banyak yang dilakukan menjelang tidur hanya akan membuat tidur kita pulas sehingga tak terasa matahari sudah terbit di ufuk timur. Karenanya kita harus menghindari makan dan minum terlalu banyak agar kesehatan kita dapat terjaga.

0 komentar:

Posting Komentar