BUDI

Kamis, 05 Februari 2015

Resensi Buku Misteri Shalat Subuh




Judul                           : Misteri Shalat Subuh
Judul Asli                   : Kaifa Nuhafidzu ‘Alas  Shalatil Fajri
Penulis                        :Dr. Raghib As-Sirjani
Penerjemah                 : Ahmad Munaji
Penerbit                      : Aqwam
Tahun                         :2008
Jumlah Halaman        :152
                                                                               
   Pada buku ini penulis memberitahukan bahwa shalat subuh itu adalah suatu hal yang sangat penting ,karena merupakan salah satu kewajiban bagi umat muslim pada shalat lima waktu.

Dalam buku ini penulis juga menambahkan hal-hal yang menarik, salah satunya adalah subuh ternyata juga menjadi waktu peralihan dari era jahiliyah menuju era tauhid. Di mana Kaum Ad, Tsamut, dan kaum pendurhaka lainnya dilibas petaka pada waktu subuh yang menandai berakhirnya dominasi jahiliyah dan munculnya cahaya tauhid.

Selain itu ,salat subuh adalah ujian yang berat bagi umat muslim karena waktu shalat subuh yang sangat sempit atau singkat yaitu terbit fajar sampai terbit matahari. Penulis juga memberikan tips –tips  agar kita mudah menjalankan shalat subuh

Dalam buku ini terdapat analisis penulis tentang keterpurukan umat islam yang tak lepas dari diremehkannya shalat subuh. Sebagai contohnya adalah masih ada orang yang melaksanakan shalat subuh pada pukul 8 pagi.


Kelebihan buku ini adalah buku ini dilengkapi ayat-ayat Al Qur’an dan hadist yang berkenaan dengan suatu permasalahan tentang shalat subuh dan juga terdapat pendapat –pendapat dari orang yang sudah membaca buku ini. Buku ini sangat bagus dibaca untuk semua kalangan.

0 komentar:

Posting Komentar