BUDI

Selasa, 20 Januari 2015

Resensi Buku "Berobat dengan Sedekah"








Judul                              : Berobat dengan Sedekah
Penulis                           : Muhammad Albani
Penerbit                         :  InsanKamil
Tahun                            : 2008
Jumlah Halaman           :  144
 
Buku ini membimbing pembaca untuk tidak hanya berobat berdasarkan medis atau kimiawi tetapi juga berdasarkan pengobatan illahiyah atau dengan sedekah, Dengan sedekah ternyata lebih banyak khasiat dan kekuatannya daripada dengan medis.

Dalam buku ini dijelaskan bahwa sakit adalah anugerah, tetapi banyak manusia yang mengeluh pada saat sakit. Padahal, sakit itu mempunyai keajaibanya itu sakit dapat mengantarkan ke surga dan dapat manghapus dosa.

Pada buku ini juga terdapat ibadah – ibadah yang dapat menyembuhkan sakit diantaranya shalat tahajjud, shalat subuh, puasa, gerakan sholat, dan doa serta ruqyah. Tidak hanya ibadah – ibadah itu, bersedekah juga tidak kalah penting. Salah satu khasiat dari sedekah yang telah direkomendasikan oleh hadist Rasulullah adalah mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit fisik maupun psikis yang mendera kehidupan manusia.

Dalam buku ini juga dipaparkan pengalaman – pengalaman nyata yang dialami oleh pasien yang berobat dengan sedekah. Memang belum banyak orang yang memahami dan menyadari efek medis yang terkandung dalam amaliah sedekah. Sehingga, kebanyakan masih berobat dengan medis atau kimiawi.

Kelebihan buku ini adalah bahasa yang digunakan mudah dimengerti dan terdapat hadist atau ayat Al qur’an yang mendukung suatu permasalahan. Kekurangan dalam buku ini hampir tidak ada.


 
     

0 komentar:

Posting Komentar